Khawatir Hujan? Aplikasi Cuaca Terbaik Ini Bisa Diandalkan

Khawatir Hujan? Aplikasi Cuaca Terbaik Ini Bisa Diandalkan

Khawatir dengan Hujan? Aplikasi Cuaca Terbaik Ini Dapat Diandalkan

Khawatir Hujan? Aplikasi Cuaca Terbaik Ini Bisa Diandalkan

Kedatangan musim pancaroba seringkali dipandang sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan karena rawan penyakit dan ketidakpastian cuaca. Menjawab kekhawatiran tersebut, berbagai aplikasi cuaca terbaik hadir di toko aplikasi sehingga dapat diakses dengan mudah melalui smartphone. Dengan demikian, persiapan akan lebih matang untuk menghadapi kemungkinan hujan atau panas.
Daftar Aplikasi Cuaca dengan Kualitas Terbaik

Mengikuti ramalan cuaca yang disiarkan di televisi setiap hari masih banyak dilakukan, namun tidak semua orang punya waktu untuk menonton TV. Kesibukan membuat orang semakin bergelut di depan smartphone yang bisa dibuka kapan saja. Untuk mengetahui ramalan cuaca harian dan mengantisipasinya, berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan:
1. Informasi BMKG

Berbicara tentang aplikasi cuaca terbaik, nama BMKG tidak bisa dilewatkan. Tidak hanya hadir dalam informasi di televisi, BMKG juga hadir dalam versi aplikasi untuk memudahkan pengguna mengaksesnya. Sudah diunduh hingga lima juta kali, aplikasi berukuran 9,3 MB ini masih menjadi kepercayaan banyak orang.

Fitur andalan yang terdapat dalam Info BMKG adalah prakiraan cuaca selama tujuh hari dari berbagai kecamatan di Indonesia. Ada juga informasi tentang iklim, prediksi dan analisis curah hujan, kualitas udara, cuaca di bandara, prakiraan gempa dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat diandalkan untuk memantau kondisi di sekitar lokasi pengguna sehingga dapat mengantisipasi apa yang mungkin terjadi.
2. Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Aplikasi Nyaman & Mudah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan ramalan cuaca dengan akurasi tinggi. Tidak hanya menampilkan ramalan cuaca di kota tempat Anda tinggal, tetapi juga di luar negeri. Prakiraan Cuaca juga melaporkan analisis rinci cuaca seperti suhu, bahkan kecepatan angin.

Penggunaannya mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi di Play Store kemudian menghubungkannya ke GPS dan melakukan pengaturan sesuai kebutuhan. Dengan fitur yang lengkap, Weather Forecast hanya berukuran 6 MB sehingga tidak memakan banyak tempat.
3. Jam & Cuaca Transparan

Aplikasi cuaca terbaik berikutnya adalah Transparent Clock and Weather yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Dalam aplikasi Software Machapp ini, pengguna dapat mengamati ramalan cuaca dan jam digital berupa widget yang cocok untuk berbagai jenis smartphone. Fitur-fiturnya terbilang lengkap, seperti menampilkan persentase baterai, alarm, dan jadwal harian.

Informasi mengenai sistem internal seperti sisa memori microSD dan status WiFi juga ditampilkan, sehingga efektif bagi pengguna yang aktif menggunakan smartphone. Aplikasi 23 MB ini memiliki hingga sepuluh widget yang dapat disesuaikan yang dapat diunduh dari Play Store.
4. Morecast

Mencari aplikasi cuaca terbaik dengan antarmuka yang interaktif dan menyenangkan? Morecast menjadi salah satunya. Aplikasi besutan Ubimet ini memiliki desain yang didominasi warna ungu dan biru, dilengkapi dengan layout yang mudah dipahami orang awam. Saat menjalankan aplikasi, di bagian atas ada situasi cuaca yang sedang berlangsung (real time).

Saat digulir, detail analisisnya bisa dilihat lebih lengkap bahkan hingga tujuh hari ke depan. Dengan tampilan yang sederhana, Forecast menyediakan fitur lengkap seperti navigasi cuaca yang sangat berguna untuk memantau perjalanan. Download aplikasinya melalui Play Store dengan ukuran 27 MB.
5. Yahoo Cuaca

Nama Yahoo sudah banyak dikenal oleh para pengguna internet karena berbagai layanan yang ditawarkannya seperti Yahoo mail. Yahoo juga merilis aplikasi ramalan cuaca sendiri yaitu Yahoo Weather dan sudah tersedia di Play Store.

Dalam aplikasi berukuran 33 MB ini, tersedia informasi tentang ramalan cuaca hari ini dan di masa mendatang. Informasinya cukup lengkap, seperti tekanan angin, suhu, dan peta interaktif. Fitur peta ini memudahkan pengguna untuk mengetahui satelit, radar, dan cuaca bersalju.
6. Cuaca oleh WeatherBug

Ingin mencoba aplikasi ramalan cuaca yang unik? Weather by WeatherBug bisa menjadi pilihan, karena tersedianya fitur berupa kamera lalu lintas yang bisa memantau kepadatan di titik tertentu. Selain itu, pengguna juga dapat berbagi foto dan album yang dapat diakses kapan saja. Aplikasi ini mengusung logo kumbang sehingga mudah dibedakan dengan aplikasi sejenis.

Dari segi interface lebih unggul karena menghadirkan tampilan yang jelas dan interaktif. Pengguna dapat mengetahui ramalan cuaca di daerah tempat tinggalnya secara detail, karena kondisi di setiap kota kabupaten bisa berbeda. Aplikasi berukuran 42 MB ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store.

Sumber :