3 Aplikasi Alternatif Microsoft Visio

3 Aplikasi Alternatif Microsoft Visio

3 Aplikasi Alternatif Microsoft Visio

3 Aplikasi Alternatif Microsoft Visio

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas aplikasi alternatif dari Microsoft Visio. Microsoft Visio sendiri adalah alat yang biasa digunakan oleh para profesional untuk membuat diagram.

Ini menampilkan lebih dari 70 templat dan 4.000 bentuk unik yang memudahkan siapa saja untuk menampilkan informasi visual melalui Microsoft Visio.

Dengan Microsoft Visio, Anda dapat menggunakannya untuk banyak hal. Mulai dari pembuatan diagram bisnis, diagram proses, flowchart, denah lantai dan masih banyak lagi.

Dibandingkan dengan kegunaannya, software ini memang cukup mahal harganya. Dengan asumsi biaya penggunaan Visio sekitar Rp. 75.000/bulan, Visio Standard mulai dari sekitar Rp. 4,5 juta dan Visio Premium mulai dari sekitar Rp. 15 juta.

Harganya memang cukup mahal bukan untuk sebuah software? Harga mahal ini akan sia-sia jika tidak benar-benar menggunakan semua fitur yang dikandungnya.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali alternatif software open source yang lebih murah dan memiliki fitur yang sebanding dengan Microsoft Visio.
Bagan jernih
Sumber gambar: Lucidchart

Alternatif pertama adalah LucidChart. Jika Anda melakukan pencarian Microsoft Visio di Google, LucidChart ini akan berada tepat di bawah hasil Visio.

Mengingat LucidChart sendiri merupakan pesaing terbesar Visio. LucidChart adalah salah satu software charting terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Perangkat lunak LucidChart ini berbasis HTML5 dan Javascript dan berfungsi sebagai aplikasi web sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dengan browser.

Anda bisa menggunakan software LucidChart ini untuk membuat flowchart, diagram gambar, diagram UML, mockup smartphone, dan lain-lain.

Dan jika Anda seorang pemula jangan khawatir, LucidChart ini mudah dipelajari dan gratis digunakan untuk penggunaan pribadi.

UNDUH
editor grafis yED
Sumber gambar: AlternativeTo

Dengan perangkat lunak kedua, bisa dikatakan bahwa perangkat lunak hanyalah sebuah platform. Bagaimana tidak, yED Graph Editor ini bisa berjalan di semua platform termasuk Windows, macOS bahkan Linux/Unix.

yED Graph Editor juga merupakan perangkat lunak pembuatan grafik yang sepenuhnya gratis, sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat uang dan tetap menyelesaikan pekerjaan.

Salah satu hal terbaik tentang perangkat lunak yED Graph Editor ini adalah meskipun lintas platform, ini bukan aplikasi web.

Jika Anda memilih untuk menggunakan perangkat lunak ini, Anda akan mendapatkan aplikasi asli apa pun platform yang Anda gunakan.

Lihat juga
Logo Netflix
9 film dan serial Netflix baru hadir pada Juni 2022
Dengan hiburan

Meskipun gratis, fitur-fiturnya tidak kalah dengan yang lain. Di sini Anda dapat membuat bagan secara manual atau dengan alat yang secara otomatis membuat bagan dari data yang telah Anda impor sendiri.

Sumber :