Aplikasi Video Slow Motion di Android

Aplikasi Video Slow Motion di Android

Aplikasi Video Slow Motion di Android

Untuk merekam video gerakan lambat, tidak selalu perlu menggunakan ponsel mahal dengan kamera canggih dan fitur video gerakan lambat. Untuk membuat video slow motion, Anda tidak perlu khawatir dengan ponsel yang mahal, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Android.

Aplikasi apa yang mendukung pengeditan video gerakan lambat? Ada banyak sekali aplikasi edit video slow motion, diantaranya sebagai berikut.

1. Videoshop

Salah satu aplikasi yang dapat diandalkan untuk video gerakan lambat adalah Videoshop. Aplikasi ini menawarkan pengeditan video yang luar biasa dengan banyak fitur keren. Salah satunya adalah kemampuannya untuk menciptakan efek slow motion. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bebas memilih bagian mana dari aplikasi yang akan menerima efek video gerakan lambat.

Cukup mudah untuk mendapatkan efek video gerakan lambat. Anda dapat dengan mudah menentukan efeknya dengan menyentuh bagian “Kecepatan”. Kemudian pilih bagian video yang ingin Anda masukkan ke dalam gerakan lambat. Anda juga dapat mengatur kecepatan gerakan lambat.

Selain memberikan efek video gerakan lambat, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur warna, memotong, atau menambahkan musik.

2. Slow Motion Video FX

Aplikasi edit video slow motion selanjutnya adalah Slow Motion Video FX. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah video yang sudah jadi menjadi video gerakan lambat. Anda juga dapat membuat efek video gerakan lambat dengan aplikasi ini

Slow Motion Video FX adalah aplikasi yang mudah digunakan. Anda yang masih pemula pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Terutama karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menentukan titik awal dan akhir, yang dapat membuat aplikasi memiliki efek lambat.

3. PowerDirector

PowerDirector adalah layanan pengeditan video populer untuk PC desktop. Layanan ini juga tersedia di perangkat Android. Dikembangkan oleh CyberLink, layanan edit video ini menawarkan berbagai fitur untuk mengedit video secara lengkap. Tidak berlebihan jika aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari lima puluh juta pengguna.

PowerDirector untuk Android menawarkan fitur menarik. Salah satu kelebihan video gerak lambat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dan mengonversinya dalam gerakan lambat.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengonversi video gambar definisi tinggi mulai dari HD, Full HD hingga 4K

4. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video lain yang dapat Anda coba untuk membuat video gerakan lambat. Aplikasi ini menawarkan kemampuan merekam video hingga 100 kali lebih cepat. Cukup menarik bukan?

Untuk fitur video gerakan lambat, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memperlambat video dengan opsi kecepatan yang berbeda.

Anda dapat merekam video dengan kecepatan selambat 1/4x, lebih lambat 1/2x, dan 3/4x atau kurang. Menariknya, Anda dapat membuat video dengan fitur untuk memperlambat dan mempercepat video secara bersamaan.

Tentu saja, aplikasi ini tidak hanya untuk mengedit video gerakan lambat. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengeditan video umum seperti menambahkan efek, transisi video, menambahkan teks, memangkas panjang video, dan banyak lagi.

5. Efectrum

Effectrum adalah program pengeditan video dengan beberapa fitur menarik. Salah satu fitur keren dari aplikasi ini adalah fitur efek dan filter yang membuat video menjadi istimewa.

Effectrum juga memiliki fitur gerak lambat. Fitur ini memungkinkan Anda membuat video gerakan lambat dengan tiga opsi menarik. Opsi pertama adalah lambat untuk gerakan lambat, yang kedua cepat untuk video selang waktu, dan yang ketiga adalah mundur, yang memungkinkan video bergerak maju dan mundur.

Hal yang menarik dari Efectrum adalah kompatibilitasnya dengan berbagai format video. Aplikasi ini mendukung video dengan .MKV, .TS, .MOV atau format video lain yang kurang umum.

6. Video Slow Reverse Player

Video Slow Reverse Player adalah aplikasi video gerak lambat lainnya yang dapat Anda coba. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengonversi video gerakan lambat dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan kemudian memilih video mana yang ingin Anda konversi atau gerakan lambat.

Dalam aplikasi ini ada tombol plus dan minus. Tombol plus digunakan untuk mempercepat video sedangkan tombol minus digunakan untuk memperlambat video sebesar 0,25X.

7. Slow Motion Video Maker

Anda dapat mengandalkan aplikasi ini untuk membuat video gerakan lambat dengan mudah. Slow Motion Video Maker juga mendukung penundaan video hingga 0,1x.

Selain memperlambat video, Slow Motion Video Maker juga dapat mempercepat video berkat fitur Fast Motion-nya. Nggak cuma satu, dua efek ini juga bisa kamu tambahkan dalam satu video lho.

Jangan khawatir, kualitas audio video Anda akan tetap terjaga meskipun diedit dengan cara ini.

8. VivaVideo

Aplikasi video slow motion lainnya yang bisa kamu coba adalah VivaVideo. Aplikasi ini adalah aplikasi pengeditan video yang terkenal dan banyak diunduh. Di satu sisi, VivaVideo adalah aplikasi pengeditan video paling populer di perangkat Android.

Mudah digunakan, kaya fitur dan fitur keren lainnya membuat VivaVideo dinilai tinggi oleh orang-orang. Tentu saja, aplikasi ini juga memiliki fungsi gerakan lambat. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengatur kecepatan video dari 1/4 hingga 1/2 kali.

Source : https://bpkadsintang.id/