Cara Nembak WiFi Gratis Jarak Jauh Paling Mudah

Cara-Nembak-WiFi-Gratis-Jarak-Jauh-Paling-Mudah

Cara merekam WiFi dari jarak jauh mudah dilakukan di rumah. Bahkan bagi Anda yang memiliki sumber daya minimal dapat mencoba tutorial yang kami sediakan. Biaya membeli alat dan bahan tidak sampai 100.000.

Jadi sangat minim. Jangkauan perangkat ke sumber WiFi hingga 100 meter. Bagaimana? Apakah sulit dan ribet bagi pemula untuk mendaftar? Bagi yang ingin tahu lebih banyak bisa simak ulasannya di bawah ini. ext

 

Cara-Nembak-WiFi-Gratis-Jarak-Jauh-Paling-Mudah

Alat dan bahan sebelum merekam Remote Wifi

Agar proses perekaman WiFi jarak jauh dapat berfungsi, Anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan terlebih dahulu. Alat dan bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Harus memiliki komputer atau laptop. Bagi yang belum, bisa meminjam dulu dari tetangga atau teman
TPLink TL – WN72N, alat ini digunakan untuk merekam WiFi. Harga alat tersebut di pasaran hanya Rp. 100.000
Kabel USB extender, Anda tidak perlu membeli kabel ini. Tetapi jika Anda ingin membelinya, tidak masalah. Intinya adalah untuk meningkatkan jangkauan sinyal WiFi yang ingin Anda tangkap. Panjangnya dari 5 hingga 10 meter.
WiFi yang ingin Anda bidik. Jika Anda tidak memiliki WiFi sendiri, Anda dapat menggunakan WiFi sekolah atau yang serupa

Cara termudah untuk memotret wifi jarak jauh

Sekarang setelah Anda menyiapkan alat dan bahan yang disebutkan di atas, Anda siap untuk mulai merekam WiFi. Caranya adalah sebagai berikut:

Instal driver

Setelah membongkar TP Link, Anda dapat menggunakan bagian kecil dari kaset yang berisi driver. Bagi mereka yang komputer atau laptopnya tidak memiliki ruang untuk memutar kaset, Anda dapat mengunduh perangkat lunaknya terlebih dahulu. Proses instalasinya mirip dengan proses instalasi pada umumnya. Ikuti saja tutorial dan instruksi di driver.

Hubungkan USB extender dan juga TPLink

Setelah driver diinstal pada perangkat, Anda cukup menghubungkan USB extender dan TPLink yang telah disiapkan. Setelah kedua material tersebut terhubung, Anda dapat menempatkan TPLink pada posisi yang lebih tinggi. Tujuannya untuk memaksimalkan sinyal yang diterima.

Hubungkan USB extender ke laptop / komputer

Setelah TPLink diletakkan di posisi yang lebih tinggi, Anda dapat menghubungkan USB extender ke laptop atau komputer yang digunakan. Setelah keduanya terhubung, lampu indikator pada extender biasanya akan menyala hijau. Jika lampu tidak menyala, kemungkinan ada masalah dengan kabel ekstensi. Cek saja dulu.

Hubungkan ke WiFi

Setelah mengikuti metode di atas, Anda dapat menghubungkan perangkat ke WiFi yang direkam sebelumnya. Anda dapat memilih ikon WiFi dan kemudian juga Wi-Fi2.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menghubungkan perangkat ke WiFi yang sedang direkam. Dengan perangkat yang terhubung, Anda seharusnya melakukan metode ini dengan baik.
Beberapa Alasan Mengapa Perekaman Wifi Jarak Jauh Terus Gagal

Mungkin ada beberapa alasan mengapa WiFi yang Anda gunakan tidak berfungsi atau terus putus. Alasan utamanya adalah jarak antara WiFi dan perangkat terlalu jauh.

Belum lagi, ada beberapa masalah yang memengaruhi kinerja WiFi. Misalnya seperti pohon besar, tembok, rumah dan lain sebagainya.

Bagi yang ingin jangkauan sinyal lebih luas, TPLInk bisa diletakkan di atas rumah atau gedung. Gunakan juga bambu sepanjang 10 meter jika perlu.

Masih belum tersambung? Kabel ekstensi yang Anda gunakan mungkin tidak sesuai atau rusak. Anda bisa menggantinya dulu.

Merekam WiFi jarak jauh sangat mudah bahkan untuk pemula. Terkadang terjadi gangguan saat menggunakan WiFi. Misalnya WiFi terputus dan sebagainya.

Lihat Juga: WhatsApp Mod