Ini Dia Cara Membuat Link WA Serta Ditambahkan Pesan Teks

Ini Dia Cara Membuat Link WA Serta Ditambahkan Pesan Teks

Cara Membuat Link WA (WhatsApp) bisa dilakukan dengan mudah, baik menggunakan form biasa maupun dengan menambahkan pesan teks agar lebih menarik.

Karena link chat whatsapp ini biasanya digunakan untuk mereka yang mempromosikan produk yang ingin dijual. Selain lebih sederhana, dengan menggunakan tautan WhatsApp ini, para pelaku bisnis dapat lebih mudah berkomunikasi dengan calon pelanggan.

Karena calon pelanggan tidak perlu repot menyimpan nomor WhatsApp Anda, cukup klik tautan yang disediakan untuk menautkan Anda langsung ke calon pelanggan. 

Ini Dia Cara Membuat Link WA Serta Ditambahkan Pesan Teks

Di sini, Anda tinggal memutuskan metode mana yang akan Anda gunakan sesuai dengan kepribadian Anda.

  1. Buat tautan WA Biasa dan gb wa

Cara biasa ini lebih simpel karena kamu tinggal memasukkan nomor WA atau nomor telepon kamu menggunakan tautan pendek WhatsApp.

Implementasinya bisa di beberapa aplikasi seperti Facebook, Instagram, blog, website, toko online atau lainnya tergantung kebutuhan Anda. Untuk melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor telepon menggunakan kode internasional.

Misalnya, untuk Indonesia, gunakan kode 62 untuk menggantikan 0 dari nomor telepon di awal. Pengetikan nomor telepon juga tidak menggunakan spasi atau tanda hubung karena server WhatsApp tidak akan membacanya.

Misalnya, nomor telepon Anda adalah 081234567***, ubah saja menjadi 6281234567***. Misalnya, jika Anda ingin membuat tautan WA di postingan Facebook, cukup ketik https://api.whatsapp.com/send?phone= atau https://wa.me/ lalu tambahkan nomor telepon Anda.

Contohnya seperti ini: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567*** atau https://wa.me/6281234567***

  1. Buat link WA dengan SMS

Cara berikut ini untuk membuat link WhatsApp, Anda bisa memasangkannya dengan pesan teks agar lebih menarik. Fitur canggih dalam template yang menggunakan alamat API WhatsApp dapat menambahkan pesan secara otomatis.

Membuat pesan teks pada tautan WA sangat mudah, Anda hanya perlu mengetahui struktur tambahan untuk membuat teks pada tautan WA. Ada dua sintaks yang harus diperhatikan, %20 untuk spasi dan %0A untuk spasi kata.