Inovasi Kaskus pada ultah ke-18

Inovasi-Kaskus-pada-ultah-ke-18

Inovasi Kaskus pada ultah ke-18

Inovasi-Kaskus-pada-ultah-ke-18

Kaskus merayakan hari jadinya yang ke-18 di industri digital Indonesia dan mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi.

“Kami berusaha beradaptasi dengan tren dan teknologi terbaru untuk menjangkau pengguna internet baru,” kata Ronny W. Sugiadha, kepala pemasaran Kaskus, di Jakarta, Kamis.

Karenanya, Kaskus menghadirkan ruang video, forum gambar dan Kaskus Social TV, yang dapat digunakan Kaskuser (sebagai pengguna Kaskus) untuk menawarkan pengalaman baru.

“Karena milenium lebih suka penampilan gambar dan video berdasarkan survei,” kata Ronny.

Kaskus juga menawarkan fitur KasAds yang membantu UKM dan penjual yang menjual di Kaskus mengiklankan produk mereka dengan harga terjangkau mulai dari 10.000 rupee.

“Kami melakukan pembaruan tahun ini di mana UKM tertentu

dengan anggaran terbatas dapat beriklan di kaskade tanpa harus memberi tahu mereka dan harus membayar langsung,” kata Ronny.

Teknologi memainkan peran penting bagi Kaskus. Untuk tujuan ini, Kaskus mengimplementasikan teknologi pembelajaran mesin bekerja sama dengan Asosiasi Komputasi Linguistik Indonesia (INACL).

“Kami telah mengganggu pembelajaran mesin yang merupakan bagian dari Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) selama dua tahun,” kata Ardy Alam, kepala produk Kaskus.

Ronny menjelaskan bahwa pembelajaran mesin dapat mengenalinya

sebelum menjadi viral dan mampu meningkatkan 10 persen lalu lintas hot thread.

“Kami ingin beralih ke pembelajaran mesin, kecerdasan buatan, dan konten video VR untuk perangkat VR,” kata Ronny.

Selain teknologi, Kaskus juga fokus pada konten. Kaskus telah bekerja dengan beberapa media massa untuk menyajikan berita terbaru.

Kaskus tidak hanya bekerja dengan media arus utama, tetapi juga memulai Kaskus Creator, sebuah program bagi hasil untuk pembuat konten asli, menarik, dan berkualitas tinggi di Kaskus.

“Kami memiliki filter untuk ini, tim konten untuk memverifikasi ID pengguna.

Perhitungan pembagian pendapatan didasarkan pada jumlah tampilan setiap konten yang dibuat,” kata Ronny.

Menurut Ronny, Kaskus saat ini memiliki 10 juta anggota, 20.000 komunitas di 58 wilayah Indonesia, 4.000 pekerjaan sehari dan 5.000 hingga 6.000 stand sehari.

 

sumber :

https://calondr.com/

 

jasa penulis artikel seo