Kiat ngeblog di seluler: apa yang Anda butuhkan?

Kiat-ngeblog-di-seluler-apa-yang-Anda-butuhkan

Jika Anda ingin menjadi vlogger yang sukses, Anda harus memilih gadget yang tepat untuk vlogging.

Gadget yang bagus tidak harus mahal, tapi harus memiliki kualitas kamera yang bagus, stabilitas perekaman yang tinggi, dan fitur-fitur menarik yang dapat membuat vlog Anda menjadi lebih hidup dan menarik.

Kiat ngeblog di seluler: apa yang Anda butuhkan?

Kiat-ngeblog-di-seluler-apa-yang-Anda-butuhkan

Berikut beberapa tips memilih gadget vlogging yang bisa Anda terapkan.

Baca juga:
Sindir MPL Indonesia di Insta Story, RRQ Lemon Dihukum Tak Bisa Main di MPL Season 11?
Buat vlog dengan modal iPhone. (howtosolve.com)
Buat vlog dengan modal iPhone. (howtosolve.com)

1. Pilih smartphone dengan kamera depan dan belakang berkualitas tinggi.

Kamera depan berguna untuk mengambil video selfie atau foto selfie sedangkan kamera belakang berguna untuk mengambil video dengan sudut pandang lebih lebar. Pastikan ponsel cerdas Anda memiliki resolusi kamera minimal 13 megapiksel (MP) dan optical image stabilization (OIS) untuk mengurangi guncangan kamera saat merekam video.

2. Pilih smartphone yang bisa merekam video beresolusi 4K atau minimal HD. Resolusi video yang tinggi membuat gambar lebih tajam dan detail, membuat proses pengeditan Anda lebih mudah.

3. Pilih smartphone dengan kemampuan slow motion, time lapse, dan bokeh. Fitur-fitur tersebut dapat membuat vlog Anda lebih variatif dan kreatif. Gerakan lambat dapat membuat gerakan menjadi lebih dramatis, selang waktu dapat membuat waktu berubah lebih cepat, dan bokeh dapat memburamkan latar belakang dan fokus pada subjek utama.

Baca juga:
Bagaimana cara mengetahui kamera ponsel bagus atau tidak? Lihat panduannya di sini

4. Pilih smartphone dengan baterai yang tahan lama dan kapasitas penyimpanan yang besar.

Baterai yang tahan lama memungkinkan Anda merekam video tanpa khawatir kehabisan daya, sedangkan kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan Anda menyimpan banyak video tanpa khawatir kehabisan ruang. Jika perlu, gunakan power bank atau kartu memori tambahan sebagai cadangan.

5. Pilih smartphone yang mendukung aplikasi edit video di handphone. Aplikasi edit video di handphone memudahkan kamu untuk mengedit vlog tanpa menggunakan komputer atau laptop. Beberapa aplikasi edit video yang populer di handphone adalah Kinemaster, Inshot, FilmoraGo dan VivaVideo.

6. Pilih perangkat lain yang dapat mendukung aktivitas vlogging Anda, mis. B. tripod, mikrofon eksternal, lensa tambahan, atau lampu LED. Gadget ini dapat membantu Anda mendapatkan hasil vlog yang lebih profesional dan berkualitas tinggi.

 

Baca Juga :

https://balitteknologikaret.co.id/

Rate this post