Menjelang normal baru, AsiaQuest menerapkan aturan kerja jarak jauh baru

Menjelang-normal-baru,-AsiaQuest-menerapkan-aturan-kerja-jarak-jauh-baru

Pandemi COVID-19 telah mengubah kehidupan. Bekerja dari jarak jauh, juga dikenal sebagai home office, menjadi semakin akrab. Mungkin di masa depan kantor akan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah.

AsiaQuest Indonesia tidak terkecuali karena sekarang memberikan kebebasan kepada karyawannya untuk bekerja dari mana saja. Meskipun bekerja dari jarak jauh bukanlah kebijakan baru di AsiaQuest, kali ini sedikit berbeda.
Bekerja dari jarak jauh hanya untuk keadaan darurat

Menjelang-normal-baru,-AsiaQuest-menerapkan-aturan-kerja-jarak-jauh-baru

Bekerja dari jarak jauh bukanlah hal baru di AsiaQuest Indonesia.

Karyawan yang tidak dapat mengunjungi kantor karena keadaan darurat dapat meminta untuk bekerja dari jarak jauh dari mana saja. Anda hanya dapat bekerja dari jarak jauh 1-2 kali sebulan. Selain itu, persetujuan terlebih dahulu dari supervisor harus diperoleh.
Bekerja dari jarak jauh sekarang berlaku untuk kondisi apa pun

Nah, AsiaQuest Indonesia baru saja mengeluarkan peraturan baru tentang bekerja dari jarak jauh. Dengan cara ini, karyawan nantinya menerima kontingen untuk bekerja dari jarak jauh, yang tidak terbatas pada situasi darurat. Dengan aturan baru, karyawan bisa bekerja dari jarak jauh ketika mereka benar-benar tidak ingin bekerja di kantor.

Peraturan baru ini bisa menjadi angin segar bagi karyawan, karena bekerja dari jarak jauh kini sudah menjadi hal biasa di mana-mana. Nah, yang terpenting karyawan yang bekerja dari jarak jauh perlu menjaga kualitas pekerjaannya.

Jangan nyaman, tapi malah tidak membuahkan hasil yang baik. Nantinya, tentu saja karyawan tersebut kehilangan dirinya sendiri karena telah melanggar kepercayaan yang diberikan oleh perusahaan kepada mereka.
Karyawan ditugaskan untuk bekerja 50% dari jarak jauh dalam satu bulan

Kebijakan Kerja Jarak Jauh yang baru saja dikeluarkan oleh kantor AsiaQuest

untuk karyawannya tidak berarti tanpa peraturan. Aturan lengkapnya adalah kantor AsiaQuest akan memberikan kompensasi kerja jarak jauh sebesar 50% dari total hari kerja dalam sebulan.

Ilustrasinya terlihat seperti ini:

Misalnya, dalam sebulan ada total 20 hari kerja, jadi karyawan memiliki 10 hari kerja jarak jauh. Jumlah hari dapat diambil berturut-turut.

Karyawan dapat bekerja dari mana saja

Definisi kerja jarak jauh adalah bekerja dari mana saja, tidak hanya bekerja dari jarak jauh, tetapi bekerja dari rumah. Bisa jadi karyawan tersebut setiap hari bosan ke kantor dan menginginkan suasana baru, maka ia ingin bekerja jarak jauh dari rumah orang tuanya di desa, dari wisma, dari apartemen sewaan, dari kafe, dari pusat perbelanjaan, dimanapun Anda berada.

Dengan satu syarat, bekerja dari mana saja tidak akan mempengaruhi kinerja. Misalnya, karyawan bekerja di rumah orang tua di desa dan kesulitan menerima sinyal internet. Karyawan harus mencari solusi agar masalah sinyal internet tidak menjadi kendala dalam bekerja.

Selain itu, terutama untuk kondisi pandemi saat ini, bekerja di keramaian seperti kafe, pusat perbelanjaan, restoran, co-working space tidak disarankan. Untuk saat ini, lebih baik bekerja dari lokasi yang tidak bertentangan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
Apa saja fasilitas saat bekerja jarak jauh?

Apa saja pilihan saat bekerja dari jarak jauh? Sejujurnya, mendapatkan 50% remote work dalam sebulan sudah menjadi keistimewaan lho. Jadi, mengenai fasilitas selama bekerja jarak jauh, sebagian besar perlu disediakan oleh karyawan itu sendiri.

Misalnya, koneksi internet sendiri harus disediakan, begitu juga listrik. Kemudian, ketika kantor biasanya memiliki kopi, teh, gula, susu, dan makanan ringan, bekerja dari jarak jauh tidak akan membuat kantor lebih mudah. Pengeluaran untuk hal-hal tersebut merupakan pengeluaran pribadi karyawan.

Untuk perlengkapan bisnis atau laptop, pihak kantor dapat memfasilitasi peminjaman laptop dengan menggunakan prosedur yang telah ditetapkan oleh HR.

Apakah Anda tertarik dengan kebijakan perburuhan seperti itu? Jika Anda seorang profesional TI yang mencari perusahaan yang memiliki kebijakan kerja jarak jauh seperti di atas, Anda dapat mencoba bergabung dengan kami. Cari tahu tentang lowongan saat ini di halaman karir.

LIHAT JUGA :

https://www.chip.co.id/x8-speeder/
https://teknosentrik.com/yandex-blue-china/
https://teknosentrik.com/45-76-3345-76-33-x-44/
https://teknosentrik.com/111-90-150-204-video/
https://www.chip.co.id/sedekah-cf/
https://www.i4startup.id/vsco-mod-apk/
https://www.chip.co.id/higgs-domino/
https://www.chip.co.id/vsco-mod-apk/
https://www.i4startup.id/gta-sa-lite/
https://www.sudoway.id/cara-menggunakan-lulubox/
https://www.atursaja.com/2129/cara-menghilangkan-suara-vokal-pada-lagu-di-youtube/
https://www.atursaja.com/1338/cara-top-up-ovo-di-indomaret/
https://www.atursaja.com/2285/cara-mengetahui-password-wifi-yang-sudah-terhubung/
https://www.atursaja.com/1964/cara-daftar-internet-banking-mandiri-online/
https://dolanyok.com/x8-sandbox-apk/
https://liga-indonesia.id/x8ds-com-china-apk/
https://snapcard.id/
https://www.masukptn.id/
https://teknosentrik.com/185-62-l53-200/
https://teknosentrik.com/18-di-google/