Realme Siapkan Lagi Perangkat Tablet, Ini Bocorannya

Realme Siapkan Lagi Perangkat Tablet, Ini Bocorannya

Realme Siapkan Perangkat Tablet Lain, Ini Bocorannya

Realme Siapkan Lagi Perangkat Tablet, Ini Bocorannya

Pasar tablet global diprediksi akan mati karena tidak lagi dijual. Bayangkan, selama ini hanya ada dua nama besar yaitu Samsung dan Apple yang konsisten merilis komputer tablet, selebihnya perlahan mundur.

Setelah pandemi Covid-19 melanda, ternyata pasar tablet kembali hidup. Pembatasan mobilitas sosial untuk mencegah keramaian akhirnya memaksa pekerja di banyak industri dan pelajar untuk menjalankan tugasnya hanya dari rumah.

Hal ini menyebabkan kegembiraan di pasar tablet lagi. Kini banyak brand yang kembali mencoba peruntungan dengan memasuki pasar tablet dan merilis perangkat tablet.
Baca juga:
Buya Prof Ahmad Syafii Maarif, guru bangsa yang akan diikuti

Merek China yang dulu hanya fokus pada ponsel murah kini tergiur untuk merilis perangkat tablet juga. Realme misalnya, baru-baru ini Realme dikabarkan akan merilis perangkat tablet terbarunya.

Setelah Realme Pad dan Realme Pad Mini, pemasok asal China ini sepertinya tengah menyiapkan tablet baru yang memiliki spesifikasi lebih bertenaga namun menjanjikan harga yang akan menggoda konsumen.

Perangkat yang dijuluki Realme Pad X ini rencananya akan dirilis di China pada 26 Mei mendatang. Pasar India juga dilaporkan akan segera menyusul, pasar dengan demografi yang mirip dengan negara tersebut.
Baca juga:
Diperiksa Kapolres dan Dandim Gresik, Migor Massal dibanderol di atas HET

Mengutip GSM Arena, render yang memperlihatkan desain Realme Pad X berwarna hijau tampaknya sudah banyak tersedia. Namun bocoran di Weibo menunjukkan bahwa tablet ini akan hadir dalam dua warna lain.

Render menunjukkan bahwa Realme Pad X memiliki bezel yang relatif tipis dengan bezel datar di bagian samping.
Kamera depan berada di sisi kanan saat tablet digunakan dalam mode vertikal.

Di bagian belakang terdapat modul kamera yang menampung lensa berukuran besar. Ada juga lensa di bawahnya yang bertuliskan AI, tetapi tidak ada lampu kilat LED.
Baca juga:
Citra Kirana bantu Rezky Aditya tes DNA

Spesifikasi Realme Pad X tampil dengan layar beresolusi QHD+, refresh rate 120 Hz dan baterai yang besar. Tablet ini juga telah dipastikan akan mengusung chipset Snapdragon 870, menjadikannya tablet pertama dengan jaringan 5G milik Realme.

Sumber :