Taman Safari Indonesia: Tiket Masuk, Wahana, Lokasi, Jam Buka

Taman-Safari-Indonesia-Tiket-Masuk-Wahana-Lokasi-Jam-Buka

Jalan-jalan ke kebun binatang memang menjadi alternatif kegiatan seru yang bisa dicoba di akhir pekan. Apalagi jika Anda membawa serta si kecil. Nah, di sekitar Jakarta, Taman Safari Indonesia sering menjadi destinasi saat liburan.

Taman Safari Indonesia: Tiket Masuk, Wahana, Lokasi, Jam Buka

Di sini Anda akan menemukan berbagai koleksi hewan. Mulai dari hewan biasa hingga hewan yang dilindungi. Sudah pasti tempat ini menjadi pilihan terbaik karena akan menghibur anak-anak.
Tentang Taman Safari Indonesia

Taman-Safari-Indonesia-Tiket-Masuk-Wahana-Lokasi-Jam-Buka

Tempat wisata keluarga di Bogor ini berada di atas lahan seluas 168 hektar dan menjadi habitat lebih dari 280 spesies hewan. Di tempat ini juga ditumbuhi 5.000 jenis pohon yang otomatis membuat tempat ini terasa sejuk.

Bagaimana taman safari ini bisa bertahan dan menjadi tujuan liburan terpopuler di Jakarta dan Bogor? Dulunya, kawasan taman safari ini merupakan kawasan perkebunan kina yang terbengkalai.

Soesilo Soedarman kemudian berinisiatif menjadikan tempat ini sebagai objek wisata nasional. Gagasan ini didukung oleh Menteri Kehutanan Hasrul Harahap saat itu.

Ia pun meresmikan situs yang menjadi Pusat Konservasi Spesies Langka pada 16 Maret 1990. Dari awal peresmian hingga saat ini, tempat ini terus berkembang.

Kini taman safari ini memiliki sekitar 2500 koleksi hewan, termasuk hewan langka. Misalnya ada harimau bengal, orangutan, gajah, komodo, anoa dan lain sebagainya.

Tempat ini juga menjadi semakin chic, menjadikannya salah satu rekomendasi terbaik untuk wisata edukasi dan tempat petualangan untuk anak-anak.

Pemandangan taman safari Indonesia

Taman Safari Indonesia Bogor

Nah, setelah mengantongi tiket, tidak berlama-lama lagi. Mulailah petualangan Anda segera dengan aktivitas menyenangkan ini:
wisata safari

Kegiatan ini tentunya sangat menyenangkan. Tidak hanya anak-anak saja yang akan merasakan keseruan ini, tapi juga Anda para wisatawan dewasa.

Jika Bali memiliki Bali Bird Park, Bogor dan Jakarta memiliki taman safari yang siap mengajak Anda berkeliling untuk bertemu langsung dengan satwa liar.

Anda dapat mengakses zona satwa liar dengan mobil safari. Seorang pemandu akan siap menemani Anda.

Selama tur Anda dan anak Anda dapat mengamati binatang di alam liar. Jika Anda beruntung, hewan liar ini akan datang ke mobil Anda dan Anda dapat berinteraksi dengan mereka.

Apalagi dengan satwa liar seperti singa dan harimau, wisatawan dilarang berinteraksi langsung dengan mereka demi alasan keamanan.

Namun wisatawan tetap bisa melihat satwa liar ini dari dekat. Benar-benar mengasyikkan, tetapi juga sangat mengasyikkan, bukan?

Oh ya, untuk kendaraan, wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi untuk berkeliling animal zone.

Pihak pengelola taman safari juga menyediakan bus dan mobil safari bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri.
kebun binatang bayi

Berbeda dengan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi yang hanya bisa melihat satwa liar dari kejauhan, pengunjung bisa menyentuh dan memotret bayi-bayi liar di sini.

Pengunjung dapat berfoto bersama bayi-bayi liar dan satwa liar seperti anak singa, anak harimau, dan bayi orangutan.

Pengunjung juga diperbolehkan menyentuh bayi-bayi tersebut, namun dengan pemahaman bahwa tangan mereka harus bersih dan steril. Jadi harus cuci tangan dulu.

Juga, ingatlah untuk hanya menyentuh dan berinteraksi secara normal; Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk bayi hewan yang menggemaskan ini.

Pertunjukan hewan terlatih

Sedikitnya ada 9 pertunjukan hewan terlatih. Di sini Anda bisa menyaksikan gajah menari dan bermain bola. Tidak hanya itu, ada juga pertunjukan lumba-lumba yang sangat cerdas.

Lalu ada juga singa laut dan harimau yang siap mengisi liburan Anda. Sore hari, lanjutkan tour anda dengan menyaksikan tayangan berikut:

Pertunjukan burung pemangsa
pertunjukan koboi
Teater Safari
Dunia Kematian

Mainkan 20 drive game

Liburan di sini tidak berakhir dengan wisata safari dan melihat hewan-hewan menggemaskan. Anda juga dapat terus bermain di 20 wahana permainan.

Ada dua kategori wahana, yaitu wahana anak-anak dan wahana dewasa.

Crazy Plane, Flying Elephant, Speedway, dan Flying Goose termasuk dalam kategori kid’s ride. Wahana dewasa termasuk Space Shuttle dan Z Force Tower.

Ada juga wahana yang bisa dimainkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Sebut saja Kite Bike dan Boom-Boom Car.

Sekilas, wahana ini bisa ditemukan di beberapa taman hiburan di kota-kota besar, seperti Jatim Park 2 Malang.
Taman air

Di taman safari juga terdapat taman air dengan kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Area taman air ini juga memiliki berbagai seluncuran air yang menyenangkan untuk anak-anak.
Nikmati pemandangan Taman Safari dengan balon udara

Kalian yang tidak takut ketinggian wajib mencoba b

LIHAT JUGA :

salsawisata.com

Rental Mobil Jogja