Wi-Fi Generasi 7 : Evolusi dari Wi-Fi Generasi Terbaru

Wi-Fi Generasi 7 : Evolusi dari Wi-Fi Generasi Terbaru

Wi-Fi Generasi 7 : Evolusi dari Wi-Fi Generasi Terbaru – Wi-Fi Generasi 7 membawa banyak perubahan dan peningkatan dibandingkan versi Wi-Fi generasi sebelumnya. Apa saja fitur yang dihadirkan Wi-Fi generasi ketujuh ini?

Wi-Fi Generasi 7: Evolusi generasi Wi-Fi terbaru

Dua tahun lalu kami baru saja menghadirkan WLAN generasi keenam. Namun kini ternyata kita sudah siap menyambut generasi Wi-Fi terbaru yaitu Wi-Fi generasi ketujuh, rasanya tidak lebih dari 20 tahun berlalu sejak pertama. Awal dari generasi Wi-Fi.

Sebagai makhluk sosial yang selalu menggunakan media sosial untuk tetap up to date, kita sangat membutuhkan WiFi. Ibarat makan nasi tanpa garam, mengakses jejaring sosial tanpa WiFi sepertinya ada yang kurang. Ya, dan jika hilang, bisa lebih mahal tanpa WiFi, karena biaya kami untuk mengakses banyak situs web dan aplikasi selalu berkurang secara signifikan.

Berbicara tentang generasi Wi-Fi terbaru, Wi-Fi generasi ke-7 membawa banyak perubahan dan kemajuan dibandingkan dengan generasi Wi-Fi sebelumnya. Apa saja fitur yang dihadirkan Wi-Fi generasi ketujuh ini? Kapan WiFi generasi ke-7 ini akan tersedia? Hari ini kami akan memaparkan WLAN generasi ke-7 ini. Mendengarkan!

Seperti teknologi lainnya, Wi-Fi diperlukan untuk meningkatkan kinerja, meningkatkan efisiensi spektrum, mengurangi biaya, dan yang terpenting, meningkatkan pengalaman pengguna bagi pengguna Wi-Fi itu sendiri.

Dengan munculnya 5G, Wi-Fi generasi ke-7 bertujuan untuk menghadirkan akses internet kepada orang-orang yang tidak terhubung ke internet sama sekali. Oleh karena itu, meskipun hanya dua tahun telah berlalu sejak peluncuran global Wi-Fi generasi keenam, para pengembang Wi-Fi sudah mempersiapkan peluncuran Wi-Fi generasi ketujuh akhir tahun ini.

Bagi yang belum tahu, WiFi generasi ke-7 ini dikembangkan oleh IEEE Group (Institute of Electrical and Electronics Engineers), yang tampaknya bekerja sama dengan Intel. Untuk memenuhi harapan pengguna di seluruh dunia, Wi-Fi generasi ke-7 ini memiliki tujuan yang sangat ambisius dengan persyaratan yang ketat.

Saat ini, IEEE memiliki banyak rencana untuk akhirnya merilis Wi-Fi 802.11 generasi ke-7 pada tahun 2024. Wah, sepertinya Wi-Fi Generasi ke-7 ini bakal kencang banget ya? Kisanak pasti sangat tertarik!

Apa yang akan terjadi pada WiFi generasi 7?

  • Kecepatan data lebih cepat
  • waktu tunggu yang sedikit
  • Efisiensi spektrum yang lebih besar
  • Efisiensi energi yang lebih besar
  • Pengurangan interferensi yang lebih baik
  • Kepadatan kapasitas yang lebih tinggi
  • Beberapa perangkat yang terhubung
  • Profitabilitas yang lebih tinggi

Lintas waktu WiFi generasi ke-7

Dilihat dari gambar di atas, rencananya Wi-Fi generasi ke-7 ini akan selesai pada Mei 2024. Selain itu, Wi-Fi generasi ke-7 ini akan menggunakan basis upgrade dari versi sebelumnya yaitu 802.11b, dan nantinya program IEEE juga akan memperkenalkan sertifikasi setelah proses standardisasi selesai.

WiFi dari generasi ke generasi

Pada gambar di atas Anda dapat melihat improvisasi Wi-Fi dari generasi ke generasi. Lihat, Wi-Fi generasi 2007 memiliki 4 band yang hanya mencapai keamanan 5GHz, WPA 3 dan 4×4 MIMO. Dengan Wi-Fi Generasi 7, Anda akan melihat perubahan yang signifikan. Di mana Wi-Fi Generasi ke-7 memiliki pita 7.25GHz, keamanan WPA 3 yang sama dengan Wi-Fi Generasi ke-6, dan MIMO 16×16.

Apakah Anda siap untuk WiFi generasi ketujuh di tahun 2024? WiFi mutlak diperlukan bagi kita semua, terutama di banyak toko-toko baru di Jogja. Kita semua juga membutuhkan akses internet super cepat untuk bekerja. Bagaimana menurutmu, komen di bawah!

Sumber : ktjrestangsel.id